Peranan Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Motivasi Guru

COVER TUTIK ASMARANI2Judul Buku : Peranan Kepemimpinan Kepala Sekolah
Dalam Meningkatkan Motivasi Guru
Penulis : Tutik Asmarani
ISBN :  978-602-0816-46-3
Cetakan pertama : Juli 2015
Tebal : 94 Halaman
Penerbit : Kresna Bina Insan Prima

Salah satu penentu keberhasilan pendidikan adalah kinerja guru yang direfleksikan dalam cara merencanakan, melaksanakan dan menilai proses kerja yang intensitasnya dilandasi oleh etos kerja, disiplin dan profesionalitas. Tugas guru bukan saja bekerja semata, tetapi dimulai dari perencanaan sampai dengan penilaian.
Menyadari peran dan tugas berat yang diemban, maka kinerja guru yang berkualitas sangat dibutuhkan karena guru merupakan faktor yang menentukan dalam rangka meningkatkan mutu pandidikan di lembaga pendidikan. Tugas tersebut tidak mudah dilakukan apabila guru tidak memiliki motivasi kerja yang baik serta koordinasi dari pimpinan lembaga pendidikan.
Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh penulis dapat diketahui bahwa fungsi kepemimpinan dan gaya kepemimpinan secara bersama-sama dan parsial berpengaruh secara signifikan terhadap motivasi kerja guru.

Baca Juga

3 thoughts on “Peranan Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Motivasi Guru

  1. Petra Felt

    tulisan yang menginspirasi dan saya sangat mengaguminya apa yang telah anda sampaikan, semoga anda terus memberikan ide ide yang baru buat kita semua dan salam sukses selalu buat anda!

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *