SMPN 1 Singosari Kandidat Sekolah Rujukan Berbasis RSBI

brt51781059Malang(beritajatim.com)- Meski Mahkamah Konstitusi (MK), telah menghapus Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI), namun sejumlah sekolah akan ditunjuk sebagai sekolah rujukan (RSBI).
Nantinya setiap daerah hanya 1 sekolah yang ditunjuk sebagai sekolah rujukan tersebut. Untuk di Malang SMPN 1 Singosari, saat inio bersaing menjadi sekolah rujukan berbasis RSBI mewakili wilayah Kabupaten Malang.
Kepala Sekolah SMPN 1 Singosari, Ahmad Muzakin, mengatakan sejak RSBI di hapus kualitas sekolah diakuinya menurun. Sehingga dengan adanya sekola berbasis RSBI tersebut, nantinya pihak sekolah akan kembali menyisipkan pendidikan bertaraf internasional.
“Salah satunya, yakni dengan menerapkan kembali Bahasa Inggris menjadi bahasa sehari-hari. Di samping penggunaan Bahasa Indonesia,” ujarnya kamis (21/1/2016) .
Jika nantinya SMP 1 Singosari ditunjuk oleh pemerintah untuk mewakili Kabupaten Malang, sebagai sekolah rujukan RSBI. Muzakin berharap kualitas pendidikan di sekolahnya bisa lebih baik lagi.
“Karena kami adalah sekolah besar, kami berharap bisa terpilih di tingkatan SMP,” imbuhnya. Perlu diketahui ada dua sekolah di Kabupaten Malang, yakni SMPN 1 Singosari dan SMPN 4 Kepanjen, dan 3 sekolah di Kota Malang yang juga dirujuk menjadi kandidat sekolah berbasis RSBI. Sekolah tersebut adalah SMPN 1, SMPN3, dan SMPN 5 Malang.
Indikator sekolah tersebut dilihat dari tingkat kejujuran saat pelaksanaan Ujian Nasional (UN). Serta jumlah prestasi sekolah selama lima tahun terakhir.

sumber : beritajatim.com

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *