Dinas Pendidikan Tak Setuju UN Dihapus

brt778323656Pamekasan (beritajatim.com) – Dinas Pendidikan (Disdik) Pamekasan menilai rencana Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI menghapus pelaksanaan Ujian Nasionl (UN) kurang tepat.
Sebab rencana penghapusan yang saat ini tengah menunggu keputusan Presiden RI, nantinya akan sangat berpengaruh terhadap proses pendidikan di sejumlah daerah. Tidak terkecuali di kabupaten Pamekasan.
“Memang kami mendengar informasi rencana penghapusan UN oleh kementerian pusat, namun hal itu kami nilai kurang tepat,” kata Plt Disdik Pamekasan Mohammad Tarsun, Minggu (27/11/2016).
Penghapusan UN akan berdampak terhadap proses pendidikan di daerah, apalagi nantinya akan menjadi prioritas Disdik masing-masing daerah. “Jika lembaga yang berada di kawasan metropolis, mungkin hal itu baik. Tapi pendidikan di daerah juga perlu dipikirkan,” ungkapnya. write my essay
“Bagaimanapun sistem pendidikan di kota-kota maju jelas berbeda dengan sistem pendidikan di daerah. Jadi jika UN dihapus, otomatis akan terjadi kesenjangan antar lembaga pendidikan itu sendiri,” jelasnya.
Selain itu pihaknya berharap agar rencana tersebut ditangguhkan, sebab hal itu nantinya juga akan berdampak kurang baik bagi sistem pendidikan di daerah. “Kami kira hal ini harus kembali dipertimbangkan, bisa saja akan berdampak kurang baik bagi pendidikan di daerah,” imbuhnya.
“Tapi apapun hasilnya, kami sebagai bawahan di tingkat daerah harus tetap bekerja sesuai dengan perintah atasan. Jika tetap UN dihapus, kita harus melaksanakan kebijakan tersebut dengan kembali melakukan sosialisi,” pungkasnya.

Sumber : beritajatim.com

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *