Menristek Janji Bantu Biaya Pendidikan Santri

brt964516697Pasuruan (beritajatim.com) – Pemerintah pusat melalui Menristek siap akan membantu biaya, bagi para santri yang berkeinginan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Namun, terkendala oleh biaya.
Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Menristek, Prof Mohammad Nasir, Phd saat menghadiri acara haul KH Abdul Hamid Pasuruan yang ke-35, di Ponpes Salafiyah Kota Pasuruan.
“Silahkan dicatat oleh Pak Bupati apabila di wilayahnya terutama para santri yang ingin melanjutkan tapi terhalang biaya. Saya akan cairkan biayanya,” ujar Menristek saat memberikan sambutan dalam acara haul KH Abdul Hamid ke-35, Sabtu (10/12/2016).
Dalam kesempatan tersebut, menteri di Kabinet Kerja itu juga menyampaikan, tentang berbagai informasi mengenai pentingnya pendidikan dan pengetahuan teknologi kekinian.
“Santri-santri harus mulai paham teknologi dan memiliki pendidikan yang tinggi. Dulu saya juga seorang santri dan alhamdulillah sekarang bisa menjadi menteri,” ucapnya.
Selain itu, ia juga menyampaikan kalau pihaknya saat ini telah menyediakan puluhan ribu beasiswa, khususnya bagi para santri yang terkendala biaya.
“Sekarang kami menyediakan sebanyak 95.000 beasiswa terutama bagi para santri tidak mampu yang berkeinginan untuk melanjutkan ke pendidikan lebih tinggi,” terangnya.
Sementara itu, untuk diketahui bahwa dalam haul KH Abdul Hamid ke-35 ini, selain dihadiri Menristek juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf, Bupati dan Walikota Pasuruan, serta sejumlah kiai pengasuh Ponpes di Jawa Timur.

sumber : beritajatim.com

Baca Juga