Pelajar Indonesia Raih Medali Emas di Bidang Sains Tingkat Asia

pelajar-indonesia-raih-medali-emas-di-bidang-sains-tingkat-asia-H0pJAKARTA – Dua pelajar SD berhasil meraih medali emas di bidang sains dari ajang bergengsi di tingkat Asia yang digelar di Tangerang dengan dukungan PT Freeport. Prestasi tersebut berhasil diraih setelah para siswa bersaing ketat dengan peserta dari Thailand, Malaysia, Filipina, dan Taiwan.
Dua peraih medali emas dalam bidang sains yaitu John Howard Wijaya dari SD Darma Yudha (Riau) dan Mohammad Nabiel Shafa dari SD IT Mutiara (Riau). Perwakilan Indonesia juga berhasil membawa pulang tiga medali perak yang diraih oleh Christopher Ivan Budiwardhana dari SDK Penabur Gading Serpong Tangerang, Jonathan Tjandra dari SDK Calvin dari Jakarta dan M Nurihsan Arief dari SD Taruna Bangsa Bogor, Jawa Barat.
Sementara siswa perwakilan Indonesia yang berhasil meraih medali perunggu adalah Raden Andika Wahyu Wardhana dari SD Al Azhar 14 Semarang, Jawa Tengah. “Pada bidang matematika, dua dari tiga siswa yang berhasil meraih medali emas merupakan siswa Indonesia,” ujar Executive Director Surya Institute Srisetiowati Seiful dalam siarang persnya, Selasa (20/12/2016).
Rencananya di 2017, Surya Instutite juga mempersiapkan Asian Science and Mathematics Olympiad for Primary School (ASMOPS) ke-7. Persiapan ini menyusul kesuksesan Surya Institute menggelar ASMOPS ke-6 di Tangerang 25-28 November 2016 lalu.
Menurutnya Thailand sudah menyatakan kesediaannya menjadi tuan rumah ASMOPS 2017. Rencananya acara akan digelar di Bangkok.

Sumber : sindonews.com

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *