Pengaruh Pendapatan Orang Tua, Perhatian Orang Tua dan Fasilitas Belajar di Rumah Terhadap Prestasi Belajar Siswa

SAMBOGA

Judul Buku : Pengaruh Pendapatan Orang Tua, Perhatian Orang Tua dan Fasilitas Belajar di Rumah Terhadap Prestasi Belajar Siswa
Penulis : Yeny Galuh Budi K.
ISBN : 978-602-71935-9-8
Cetakan : Februari 2015
Tebal Buku : 97 Halaman
Penerbit : Kresna Bina Insan Prima

Pemikiran dasar penulis dalam menulis buku ini adalah salah satu tolak ukur keberhasilan suatu lembaga pendidikan dalam menghasilkan lulusan yang berkualitas adalah terlihat dari prestasi belajar yang tentu saja tidak lepas dari hambatan baik internal maupun eksternal. Berdasarkan hasil telaah pustaka, maka penulis memgfokuskan pada faktor orang tua dan lingkungan rumah sebagai indikator penentu utama prestasi belajar siswa. Pendekatan yang digunakan oleh penulis adalah murni kuantitatif.

Lokasi penelitian penulis adalah di SMK Negeri 1 Probolinggo terutama pada siswa kelas XII jurusan administrasi perkantoran dengan sampel 100 siswa. Sedangkan pengumpulan data dilakukan dengan observasi, interview kuesioner dan studi pustaka. Penulis menyarankan kepada peneliti selanjutnya untuk meningkatkan partisipasi aktif, pelatihan dan disiplin kerja. Selain itu, juga perlu memasukkan variabel lain dan menambah responden supaya bisa digeneralisasi.

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *