Menantang Bahaya : Siswa SD Lintasi Proyek Tol untuk Sekolah

Liputan6.com, Bogor – Menantang bahaya. itulah yang dihadapi oleh siswa-siswa Sekolah Dasar (SD) Ciadeg, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Seperti yang ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Jumat (11/8/17), kaki-kaki mungil dengan kuat menuruni tebing licin setinggi hampir 8 meter untuk tetap bisa berangkat ke sekolah.

Karena keterbatasan akses menuju sekolah, mereka pun tidak bisa memilih jalan lain. Mereka terpaksa menuruni tangga darurat yang dibuat oleh warga untuk menyebrangi proyek Jalan Tol Bogor Ciawi Sukabumi atau Bocimi. Ditambah dengan lalu lalang kendaraan-kendaraan berat, tebing licin dan terjal membuat yang melihatnya pun tak tega. Siswa-siswa tersebut harus benar-benar memperhatikan langkah mereka. Salah sedikit pun, bisa langsung tergelincir.

Jika sebelumnya para siswa SD itu bisa tiba di sekolah dengan 20 hingga 30 menit perjalanan, kini mereka harus menempuh jarak 2 kali lipat. Sebab mereka harus memutar arah melintasi proyek pembangunan jalan tol.

Dengan adanya fakta ini, diharapkan pemerintah setempat segera melakukan tindakan. Sehingga proyek untuk kesejahteraan masyarakat dan pendidikan bagi generasi bangsa juga tetap berjalan dengan baik.

Sumber : Liputan6.com

Baca Juga

2 thoughts on “Menantang Bahaya : Siswa SD Lintasi Proyek Tol untuk Sekolah

    1. Kresna Bina Insan Prima Post author

      Informasi yang kami dapat seperti itu. Tidak ada jalan lain, selain melewati proyek jalan tol tersebut. Karena jika memutar, waktu yang ditempuh lebih lama. Semoga semangat tersebut juga tertular kepada kita yang memiliki akses ke sekolah tidak sesulit mereka.

      Salam Pendidikan.

Comments are closed.