Sosialisasi HIV/AIDS : Kasus di Kalangan Remaja Sukabumi Meningkat

Sosialisasi HIV/AIDS (Ilustrasi)

Sukabumi – Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Sukabumi menargetkan semua pelajar mendapatkan informasi mengenai bahaya HIV/AIDS. Langkah tersebut untuk menekan munculnya kasus baru HIV di kalangan pelajar. Sosialisasi bahaya HIV/AIDS terakhir dilakukan di SMA Negeri 5 Sukabumi pada Selasa (22/8). “Kegiatan ini sangat penting dilaksanakan sebagai upaya membentengi generasi muda dengan informasi secara dini terkait bahaya HIV,” tutur Ketua KPA Kota Sukabumi sekaligus Wakil Walikota Sukabumi Achmad Fahmi (23/8).

Menurut beliau, kasus HIV/AIDS di kalangan remaja Kota Sukabumi semakin meningkat dan memprihatinkan. Fahmi menuturkan, KPA saat ini terus melakukan sosialisasi ke sekolah dan kampus agar informasi bahaya HIV/AIDS dapat diketahui oleh seluruh kalangan remaja. Target KPA Sukabumi di tahun 2017 ini adalah semua siswa dan mahasiswa yang ada di Kota Sukabumi dapat memperoleh informasi tersebut.

Upaya sosialisasi ini, kata dia, diawali dengan pemberian materi yang dilakukan bertepatan dengan momen Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) 2017 di tingkat SMP dan SMA beberapa waktu lalu. “Kami khawatir dan cukup prihatin dengan pergaulan remaja saat ini,” cetus Kepala Sekolah SMAN 5 Sukabumi Agus Indrayana.

Sosialisasi bahaya HIV/AIDS yang dilakukan oleh KPA Sukabumi ini sudah sangat bagus, karena mereka juga menyadari bahwa tingkat pergaulan di kalangan remaja saat ini sudah sangat beresiko tinggi. Untuk mensukseskan sosialisasi ini, alangkah lebih baik juga dengan menjauhkan dan menghapus semua hal yang dapat menimbulkan perilaku-perilaku remaja yang tidak sepantasnya.

Sumber : Republika.co.id

Baca Juga